Background

TUGAS UAS PBD


Bagi kawan-kawan yang sibuk kerja dan belum sempat untuk ngerjain tugas secara full sendiri.
ane ngasih jalan keluarnya, tapi untuk hasil yang maksimum MOHON PERHATIKAN TUTORIAL PENGERJAAN.


KETENTUAN PENGERJAAN :
ane asumsikan dikomputer ente sudah terinstal program yg dibutuhkan (sqlyoq,appserv,connectorODBC, dan delphi7)
ane asumsikan ente paham dengan penjelasan pak DEDI DARWIS selama perkuliahan di mata kuliah PBD
ane asumsikan ente bukan tidak bisa mengerjakan sendiri, tapi ente hanya tidak sempat karena kesibukan perkerjaan ente.
ane asumsikan ente hanya mengingat BUKAN MENJIPLAK.

dan RESIKO PENCONTEKAN DITANGGUNG OLEH PENCONTEK .



TUTORIAL PENGERJAAN : 
1. Ente buat dulu folder Tugas-SI10Hx-PBD-NAMA ENTE
2. download file uas ane disini "untuk download cukup tunggu lima detik lalu SKIP AD"
 kalo sudah tinggal ente klik DOWNLOAD yang ditengah tuh..

3. Ekstrak deh file hasil download caranya "klik kanan pilih ekstrak here"
4. sekarang ente open with notepad file db_uas_raytonputra yg ada di dlem folder hasil ekstrak td
caranya liat gambar aja.



5. ganti coding nya lalu close dan save


Nah step selanjutnya ini agak lebih rumit men dan salah dikit bisa berabe, jadi BENER-BENER PERHATIKAN step by stepnya yah..

7.  copy db_uas_raytonputra ke folder Tugas-SI10Hx-PBD-NAMAENTE yang ane suruh buat td .
8. sekarang rename db_uas_raytonputra jadi db_uas_namaente caranya "klik kanan dan pilih rename"
9. restore database ke sqlyoq ente "klik kanan di root@localhost.
10. buka delphi7 ente dan open project ane yang ente download tadi
"caranya tekan CTRL dan F11  di keyboard secara bersamaan, lalu pilih Prj_perpus_raytonputra di folder yg sama dengan db_uas_raytonputra"
11. Terus save as project sama unitnya dengan nama : untuk project = prj_perpus_namaente | untuk unit = u_perpus_namaente di folder Tugas-SI10Hx-PBD-NAMAENTE
"caranya klik tab file dipojok kiri atas delphi7, lalu pilih SAVE PROJECT AS dan save di folder Tugas-SI10Hx-PBD-NAMAENTE..   |    untuk unit, caranya klik tab file dipojok kiri atas delphi7, lalu pilih SAVE AS dan save di folder Tugas-SI10Hx-PBD-NAMAENTE"

12. sekarang tinggal ganti coding di unit program delphinya..

"caranya tekan F12 dan Perhatiin Gambar"


 

13. tinggal ente save all deh.
14. ente tinggal jadiin RAR folder Tugas-SI10Hx-PBD-NAMAENTE dan kirim ke SCELE men.
"cara jadiin RAR , klik kanan di folder Tugas-SI10Hx-PBD-NAMAENTE terus pilih ad to "Tugas-SI10Hx-PBD-NAMAENTE.RAR"

PERHATIAAANNN :
untuk NGERUNNING program ente, ente perlu koneksiin dulu databasenya pake CONNECTOR ODBC, untuk CONNECTOR ODBC, ente ane anggep bisa"

untuk yang belum bisa, ikutin cara dibawah.
1. klik starmenu "yang ada dipojok kiri monitor ente"
2. Pilih Control Panel
3. Next IKUTIN GAMBAR








Categories: Share

Leave a Reply