Background

Pindahan dari Blogspot ke .com

okee, hari ini ane mau nerusin postingan ane sebelumnya yang berjudul Trik Mendapatkan TLD(Top Level Domain) Gratis ...
setelah ente dapet domain, sekarang saatnya ente memanfaatkan domain tersebut..
disini ane pake blogspot sebagai hostingnya, biar gratis..
jadi tinggal mengubah domain xxxxxxx.blogspot.com jadi xxxxxx.com(pake domain yg udah ente buat sebelumnya di Trik Mendapatkan TLD(Top Level Domain) Gratis ...
langsung aja ente ikutin..

1. daftar dulu di DNS AFRAID
2. kalo udah daftar, klik DOMAIN terus add a domain into FreeDNS


masukin domain ente disitu(sama kayak domain yg ente puya di intuit) tanpa www


setelah terdaftar , domain ente masih broken, jangan khawatir, abaikan saja

3. sekarang terbang ke intuit , setting nameservernya
    ns1.afraid.org
    ns2.afraid.org
    ns3.afraid.org
    ns4.afraid.org

4. terus login blogger...
5. di blogger ke setelan >> dasar
6. di bagian PENERBITAN pilih tambahkan domain khusus
7. next pilih alihkan kesetelan lanjutan , ketik alamat domain ente (pake www)
8. terus klik simpan..
9. bakalan muncul pesan error, jadi jangan shock terus ngamuk" sama postingan ane.


10. perhatiin 2 kode yang ane kotakin di gambar diatas, 2 kode tersebut bakal di pake untuk pengaturan lanjutan sebagai vertifikasi kepemilikan domain ente .
11. sekarang balik ke DNS afraid terus manage domain enete.
12. atur kayak gambar dibawah, masukin IP blogger sama CNAME blogger ente yg tadi di pesan error.


IP BLOGGER :
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Bener PERHATIIN GAMBAR DIATAS SAAT SETTING IP DAN CNAME BLOGGER..
soalnya menurut pengalaman ane, step ini yang sedikit rumit dan buat pusing..

sampe nomor berapa td lupa ane, langsung aja balik ke BLOGGER , masukin domain ente sama kayak langkah sebelumnya, terus simpan....

kalo selesai dan masih nampilin pesan error, tunggu beberapa jam..terus ulangin lagi nambahin domain ente di pengaturan blogger.

Pesan : bener" ikutin langkah" diatas dengan bener dan teliti men.. SEMOGA BERMANFAAT


Categories: Share

Leave a Reply