Background

Anonymous Jadi "Otak" Lumpuhnya Situs Interpol



LONDON - Situs milik Interpol (organisasi polisi internasional terbesar di dunia) menjadi target serangan distributed denial fo service (DDoS) yang dilancarkan oleh hacktivist Anonymous.

Serangan ini merupakan bagian dari Operation Free Assange (OpFreeAssange). Akibat serangan tersebut, website interpol terganggu. Menurut perkembangan terbaru, situs interpol telah dapat beroperasi secara normal. Demikian dilansir dari Softpedia, Selasa (28/8/2012).

Selain itu, bebarapa hacktivist juga mengaku telah melumpuhkan situs Serious Organised Crime Agency (SOCA) Inggris. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai serangan dan akibat dari serangan tersebut.

Sejauh ini, korban dari OpFreeAssange ialah website milik MP Peter Hain, Departemen Kehakiman Inggris, Kantor Perdana Menteri, Departemen of Work and Pensions, dan Home Office.

Anonymous dan beberapa pihak lainnya bertekad melancarkan serangan OpFreeAssange yang secara khusus ditujukan untuk pemerintah Inggris. Jadi, nampaknya hacktivist tersebut akan kembali melancarkan serangannya ke beberapa website milik pemerintah yang wilayahnya meliputi dua per tiga pulau Britania itu.
(fmh)

sumber :  okezone

Categories: Share

Leave a Reply